Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 05 Juli 2011

Millata Abraham Nyata Sesat Menyesatkan

Aliran sesat tak pernah berhenti berkembang. Saking banyaknya diperkirakan kini ada sekitar 250 aliran sesat di Indonesia. ajaran Milata Abraham sulit terlacak asal- usulnya, hal ini karena umumnya pengikut aliran ini memilih bungkam atau tutup mulut ketika ditanyakan informasi tentang aliran Milata Abraham ini.  Setidaknya begitulah kasan yang terungkap.

Untuk mengetahui apa itu Milata Abraham, mari kita lihat arti dari kata tersebut:
Milata Abraham biasa orang nasrani menyebutnya atau umat Islam yang berpedoman dengan Al-Qur’an menyebutnya Milah Abraham, memang sangat kabur, hampir tidak ada informasi tentang keberadaan kelompok ini.

Ajaran Milata Abraham ini memang sangat menyimpang dari ajaran Islam yang sebenarnya, menurut pengakuan dari para pengikutnya mereka berkeyakinan penuh bahwa ajarannya Muhammad menyambung kepada Yesus, ajarannya Yesus menyambung kepada Musa, karena mereka adalah anak-anak Abraham.

Menurut pengikut Milata Abraham mereka tidak mau mencari perbedaan di antara ketiga komunitas besar dunia hari ini (yahudi, nasrani, dan Islam), tetapi mereka hendak mempersatukan mereka di bawah isme Allah, Tu(h)an Allah Abraham, Raja dan penguasa semesta alam, sehingga teranglah dunia pada saatnya nanti.

Oleh sebab itu mereka menganjurkan pengikutnya untuk selalu berpegang kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kalian, bahwa tidak kita abdi (taati) kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak pula sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai TUAN selain Allah.

Abraham sendiri atau Ibrahim di kalangan Yahudi Abraham adalah sosok yang terpuji dan dimuliakan, karena baginya dia adalah bapak atau nenek moyang bangsa Israel, bapak para nabi dan orang yang termasyur di bangsanya yaitu Israel. Dalam kalangan Nashrani disebut juga bapak para nabi dan nenek moyang Yesus. Dalam kalangan Islam juga merupakan sosok yang dipuji dan dijadikan suri tauladan yang baik karena dia termasuk orang yang hanif.

Kesesatan yang terdeteksi dari aliran ini:

*Tidak mengakui Nabi Muhammad saw sebagai Rasul terakhir yang wajib di imani dan di yakini sepenuh nya.
*Ingkar sholat lima waktu dan tata cara nya yang telah masyhur dan di sepakati oleh para ulama.
*Ingkar dan tidak percaya dengan Hadits Rasulullah saw.
*Tidak mengikuti tafsir Alquran dari ulama dahulu.
*Hanya mengakui shalat malam dan itupun dilaksanakan dengan posisi duduk dengan menghadap lilin yang telah dinyalakan, dengan lampu yang telah dimatikan.
*Meyakini masih ada rasul setelah Saiyidina Muhammad Saw.
*Mengubah lafadz syahadat menjadi: “Asyhadu an laa ilaaha illallah wa asyhadu anna al Masih al Maw’ud Ahmad Mushadeq Rasulullah.” (Tiada Tuhan Selain Allah dan Al Masih al Mau’ud, Ahmad Mushadeq Rasul Allah).
*Dan masih banyak mungkin yang sulit di ketahui

Semoga Allah melindungi dan menjaga kita beserta keluarga kita dari pengaruh aliran sesat, dan semoga Allah menetapkan hati kita semua dalam Ahlus sunnah waljama'ah, Amiin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar